Kisah Inspiratif
Perjuangan seorang Bapak

By Dra.Hj.Yenni Putri, MM 14 Jul 2021, 20:26:03 WIB Sekitar Kita
Kisah Inspiratif

Cerita seorang bapak yang pekerjaannya kelaut untuk menangkap ikan, demi membiayai keluarga untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga.

Disuatu pagi saya sebut saja bunda pergi kepantai setelah shalat subuh, bunda membasuhi kaki dengan air laut, dan tiba dipantai ketemu dengan beberapa orang nelayan. Bunda memperhatikan nelayan yang akan pergi melaut. Dengan keahlian yang dia punya, sinelayan mempersiapkan semua perlengapan untuk melaut, mulai dari membereskan kapal-kapal sampai bekal yang akan dibawa ketengah laut. Mulai berangkat pukul 06.00 sampai pulangnya Kembali pukul 12.00 siang. Saat itu hari jum’at kata bapak nelayan itu pulangnya Kembali sebelum jum’at.

Bunda sempat bercerita dengan bapak nelayan, gimana anak-anak pak, lalu beliau menjawab, saya tidak mau anak-anak saya menjadi nelayan atau melaut. Bapak tersebut menginginkan anak-anaknya tidak sama dengan dia kelaut, cukuplah saya kelaut, begitulah keinginan seorang Bapak untuk anak-anaknya. Tapi apakah anak-anaknya mengetahui keinginan si Bapak ? ini yang ada dipikiran Bunda.

Bunda melihat perjuangan Bapak itu dengan termenung, karena pekerjaan yang penuh tantangan. Menghadang ombak besar, sedangkan kapalnya Cuma kecil. Tapi Bapak nelayan semangat sekali untuk menjalankan kapalnya, lalu saya doa’kan semoga Bapak dapat ikan yang banyak dan selamat pulang pergi.

Nilai karakter yang terkandung dari si Bapak nelayan adalah Kerja keras, gigih, semangat, pantang menyerah, sebelum mulai bekerja mempersiapkan diri dan perlengkapan.

 

 




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment