GENERASI SEHAT
Gaya Hidup Sehat

By Dra.Hj.Yenni Putri, MM 10 Jul 2022, 07:23:07 WIB Kesehatan
GENERASI SEHAT

GENERASI SEHAT , GENERASI HERBAL

Generasi sehat merupakan Generasi milenial yang Produktif, Inovatif dan Kompetitif (GEMPIK), untuk menjadi Generasi Milenial Produktif, Inovatif, Dan Kompetitif (GEMPIK) harus bermodal SEHAT. Yah, sehat, karena dengan kita menjaga kesehatan kita dapat menumbuhkan rasa optimis dan memiliki kekuatan dalam melakukan berbagai aktifitas yang mendukung terwujudnya target dan cita-cita kita, kita dapat terus berkarya, kita dapat terus berpikir atau menghasilkan gagasan-gasan baru dan banyak hal positif yang dapat kita lakukan. Produktif di berbagai bidang kehidupan, karena manusia yang produktiflah yang akan bertahan di panggung globalisasi sehingga kita menjadi bagian dari generasi yang kompetitif. Kehidupan yang kompetitif dan penuh tantangan itu memerlukan modal kemampuan manusia yang berkualitas terutama kesehatan.

Sebagai anak muda pasti tahu betapa pentingnya kesehatan. Apalagi di saat pandemi seperti ini harus benar-benar menjaga kesehatan dan mengatur pola hidup sehat. Di saat seperti ini kita harus lebih sadar akan kesehatan diri agar tidak mudah terjangkit penyakit.

Di masa remaja, kita harus mengatur pola makan dan olahraga agar tubuh tetap sehat. Mengapa? Agar tubuh tidak terserang penyakit seperti obesitas, diabetes, jantungan dan juga gangguan makan agar masa dewasa tidak mudah sakit.

Memasuki masa dewasa di saat itu kesehatan mulai menurun. Apa sebabnya? Sebabnya mengonsumsi makanan yang tidak baik, jam tidur berkurang, jarang melakukan olahraga, dan terlalu sering menatap layar komputer. Jika kebiasaan buruk tadi terus-terusan dibiarkan maka dapat mendatangkan penyakit yang lebih mematikan seperti stroke, kolesterol, kencing manis, dan masih banyak lagi. Maka dari itu mumpung masih diberikan kesehatan baiknya kita menjaganya. Ingat, mencegah lebih baik dari mengobati.

Kesehatan pada masa remaja itu sangat penting. Generasi Milenial Produktif, Inovatif, dan Kompetitif perlu sekali menjaga Kesehatan. Khusus pada masa pandemic kita juga perlu mengetahui obat-obatan yang akan kita konsumsi , baik obat generik maupun obat herbal. Kita perlu tahu manfaat obat-obatan herbal yang penting dikonsumsi selama masa pandemi seperti ini.

Minuman herbal yang terbuat dari bahan-bahan alami yang diwariskan budaya Indonesia untuk generasi ke generasi. Obat herbal hadir sebagai solusi pelengkap nutrisi tubuh untuk menjaganya tetap bugar dan bersemangat. Diracik dengan bahan-bahan alami dan diproses secara higienis, Obat herbal menyajikan produk yang sehat, namun juga lezat untuk di konsumsi. Generasi sehat generasi cerdas mampu memilih obat herbat yang ada izin BPOM dan memilih cocok dengan tubuh.

Obat herbal berkembang dari generasi ke generasi yang berasal dari tanaman kekayaan budaya Indonesia, ramuan obat tradisional yang menjadi warisan nenek moyang.

Dinas Pendidikan Provinsi Suamtera Barat sudah membuat kurikulum muatan local keminagkabauan, Dalam kurikulum tersebut sudah memasukan materi “Pola Hidup Sehat” dengan deskripsi Pada bab ini menguraikan tentang pola kebiasaan masyarakat Mianangkabau yang diwariskan secara turun temurun tentang kiat-kiat agar tetap menjadi sehat (usaha pencegahan) serta menjelaskan beberapa contoh pengobatan secara tradisional dengan menggunanakan ramuan rempah-rempah dari berbagai contoh keragaman tanaman obat yang diwariskan secara turun temurun. Materi pola Hidup sehat dengan obat-obatan tradsional/herbal sudah diajarkan sejak dini pada peserta didik. Dengan Tujuan peserta didik mempunyai kemampuan menjadi dokter dirumah sendiri.

Jadilah Generasi Milenial Produktif, Inovatif, dan Kompettif (GEMPIK), Tetap jaga pikiran terus positif dan jangan sampai terserang penyakit. Tetap jaga kesehatan dan atur pola hidup sehat sehari-hari.

Generasi Milenial Kunci Masa Depan Bangsa Lebih Sehat , dengan bijak menkonsumsi obat herbal.

 

 




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment