BEDAH NOVEL PEREMPUAN BERKERUDUNG LANGIT
BEST SELLER NOVEL PEREMPUAN BERKERUDUNG LANGIT

By Dra.Hj.Yenni Putri, MM 24 Feb 2022, 20:10:27 WIB Seni & Budaya
BEDAH NOVEL PEREMPUAN BERKERUDUNG LANGIT

Padang, rakyatsumbar.id – Sebuah novel yang diangkat dari kisah nyata, Perempuan Berkerudung Langit, akan dibedah di Aula Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Padang, Rabu (23/2) besok.

“Format bedah bukunya, tatap muka dan Daring,” kata Magdalena, Ketua DWP Rumah Produktif Indonesia (RPI) Sumatera Barat.

Semula, pihaknya ingin melaksanakan secara tatap muka saja. Tapi mengingat situasi dan kondisi, maka keputusan dua format tersebut harus diambil. Apalagi anggota RPI tersebar diberbagai kota.

Pelaksanaan bedah buku pada Rabu, 23 Februari 2022. Mulai pukul 13.30 Wib. Menghadirkan penulisnya Yuliani MT dan dua pemantik diskusi, Dra. Hj Yenni Putri MM, Pengawas Pendidikan di Dinas Pendidikan Sumatera Barat dan Firdaus Abie, Pemimpin Redaksi Harian Umum Rakyat Sumbar.

Kedua pemantik diskusi, kata Magdalena, akan dapat memberikan pancingan untuk “melihat” isi buku secara terang-benderang lantaran keduanya sudah lama bergelut dengan dunia kepenulisan.

Hj Yenni Putri adalah sosok guru atau pendidik yang juga penulis. Dua karya tulisnya, mengantarkan mantan Kepala SMAN 11 Padang sebagai guru berprestasi tingkat Nasional, dan Pengawas Inspiratif tingkat Nasional 2021.

Saat menjadi Kepala SMAN 5 Padang, Ia menginspirasi siswa dan guru untuk menggelorakan semangat dalam pengembangan geralan literasi sekolah.

Firdaus Abie, selain jurnalis, juga penulis sastra. Salah satu Cerpennya pernah menjadi pemenang II Sayembara Menulis Cerpen A.A Navis Award 2007.

Ia juga pegiat literasi dan instruktur pelatihan menulis. Membina puluhan pelajar dan mahasiswa dalam komunitas Bengkel Literasi Rakyat Sumbar.

Novel Perempuan Berkerudung Langit ditulis Yuliani. Idenya berangkat dari kisah nyata, namun dalam proses kreatif menulisnya, juga dibumbui dengan kisah-kisah lain.

Novel ini berkisah tentang keteguhan hati seorang perempuan dalam menggapai cita-cita dan cinta, sebuah perjuangan hidup dan cinta dari ruh yang kembali.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

Write a comment

Ada 3 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment